NAHHH sedikit Tips untuk membeli sokbreker atau bahasa gaulnya Skok ini berikut bisa sedikit membantu biar ngak di tipu sama si pedagang Sokbreker Bekas. Namanya juga barang bekas kita sedikit kudu ati ati dengan barang ini , yahhh punya sedikit referensi untuk melihat kualitas sebelum membeli.
Perhatikan body/badan sokbreker, mulus..apa ngga..? barang baru
harus mulus ngga ada bekas las-lasan, catnya bagus dan tebal , seperti
cat pabrik, bukan cat pylox.
Perhatikan kode/stamp pada body sokbreker, pada body sokbreker
terdapat merek yang biasanya diukir dengan laser, atau menggunakan alat
khusus untuk membuat merek mereka terukir pada body sokbreker.
Stiker yang menempel pada body sokbreker letaknya sempurna, karena
dikerjakan oleh mesin. Ngga ada yang mencong kiri atau kanan. Warna
stiker juga tampak bagus karena diprint dengan alat yang berkualitas.
Batang as sokbreker mengkilap, tidak ada bekas las-las an yang
berwana sedikit kebiru-biruan, belum ada bekas tergores, klo ada goresan
berarti sudah pernah terpakai alias bekas, karena batang as sokbreker
bergerak naik dan turun dari body sokbreker.
Drat pada batang sokbreker bagus dan halus, tidak kasar
Perhatikan anting sokbreker bagian bawah, bagian ini paling gampang
dicek, apakah masih mulus atau tida, biasanya anting sokbreker bekas
tidak bulat.
Terakhir baru lakukan pengetesan,untuk Jenis GAS, tekan sokbreker
full kebawah dan lihat apakah sokbreker kembali keposisi atas dengan
sendirinya (harus kembali). Perhatikan gerakannya pada saat kembali ke
posisi awal (mulus lancar tidak terputus).
Untuk Jenis OLI, tekan kebawah dan tarik lagi, perhatikan pada saat menarik gerakan harus lancer tidak terputus oleh angin.
Aman sekarang tinggal dateng ke toko onderdil, belabnja dech :)