Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelek Palang di Roda Depan Motor Drag, Cegah Ngangkat

motor modifikasi revo 100cc jupiter z air brush motor honda revo cara membuat vespa choper cover body mio 2011 pengaruh ketebalan shim satria f knalpot rossi pembersihan karburator satria fu motor force 1 drag race modifikasi balap suzuki satria fu 150 perbedaan desing knalpot minerva 150r dengan knalpot satria fu bebek jadi trail stiker fu

Pelek Palang di Roda Depan Motor Drag, Cegah Ngangkat


Kalau kita
perhatikan, Yamaha Mio milik MC Racing yang juara 1 kelas FFA itu rada aneh. Pelek depan dan belakang menggunakan jenis berbeda.

Pelek belakang pakai model jari-jari. Sementara pelek depan model racing alias palang.

Harusnya buat motor drag tidak mau menggunakan pelek palang karena berat. Membuat catatan waktunya mulur.

Katanya di Mio MC Racing bukan salah pasang. Tapi, justru sengaja pelek depan dibuat berat.

“Agar bobot pinda ke depan yang bisa membuat motor tidak mudah ngangkat,” jelas Miekeel, bos MC Racing.

Pelek palang diambil dari Honda RS125 ukuran 1,20x17 inci. Sedang belakang pelek model jari-jari merek Comstar 1,40x17.

Tertarik mencoba? (motorplus-online.com)